Tuesday, 12 November 2019

Jelang Pendaftaran CPNS, Ratusan Warga Padati Loket Pelayanan SKCK di Mapolres Tangsel

Jumat, 8 November 2019 — 14:40 WIB
Sejumlah warga yang tengah mengantre membuat SKCK di Polres Tangsel. (anton)

Sejumlah warga yang tengah mengantre membuat SKCK di Polres Tangsel. (anton)

TANGSEL – Menjelang dibukanya pendaftaran CPNS baru, banyak warga mengantre memenuhi ruangan pelayanan di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Lonjakan permintaan SKCK setiap hari mencapai lebih dari 100 orang di loket pelayanan terpadu masyarakat, ” kata Kapolres Tangsel AKBP Fedy Irawan didampingi Humas Polres Tangsel Iptu Sugiono dan petugas loket Bripka Agung,  Jumat (8/11/2019).

Kalau hari biasa warga yang mengurus SKCK sekitar 50 orang saja tapi menjelang penerimaan atau seleksi CPNS jumlahnya naik tiga kali lipat.

Menurut dia,  kalau hari biasa yang mengurus SKCK hanya untuk keperluan melamar pekerjaan di perusahaan swasta namun adanya informasi pembukaan CPNS seluruh Indonesia cukup banyak yang memohon. “Sekarang per hari kami sampai melayani sebanyak 200 orang,” katanya.

Sementara itu,  Ridwan (24), warga Serpong, mengatakan dirinya memang ingin membuat SKCK untuk keperluan mendaftar seleksi CPNS.

“Saya baru lulus dari UIN Syarif Hidayatullah, niatnya buat daftar CPNS untuk di Pemkot Tangsel,” katanya yang mengaku kaget juga melihat begitu banyak warga ingin membuat SKCK di Polres Tangsel. (anton/ys)