Friday, 06 December 2019

Lanal Banyuwangi Lepas KRI Bima Suci di Pelabuhan Tanjungwangi

Selasa, 12 November 2019 — 8:44 WIB
Lanal Banyuwangi Lepas KRI Bima Suci di Pelabuhan Tanjung Wangi. (ist)

Lanal Banyuwangi Lepas KRI Bima Suci di Pelabuhan Tanjung Wangi. (ist)

BANYUWANGI – Usai singgah selama tiga hari di Kabupaten Banyuwangi, KRI Bima Suci – 945 melanjutkan pelayarannya membawa duta bangsa dan Satgas Kartika Jala Krida Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), keberangkatan kapal kebanggaan bangsa tersebut dilepas oleh Forpimda, warga masyarakat dan Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Minggu (11/11/2019).

Dalam rilis yang diterima Poskotanews disebutkan masyarakat sangat antusias dan terlihat haru menyaksikan moment langka tersebut, itu dibuktikan banyak warga masyarakat yang mengabadikan moment itu menggunakan camera ponselnya masing-masing.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, MTr Hanla, mengatakan, dengan kunjungan KRI Bima Suci dan duta bangsa serta Satgas KJK Taruna Taruni AAL selama tiga hari di kabupaten Banyuwangi ini, semoga menjadi motivasi bagi pemuda pemudi Banyuwangi untuk mwngabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI AL.

“Semoga hal ini, menjadi motivasi bagi Banyuwangi untuk bergabung menjadi Taruna Taruni juga, serta dapat menjadi nilai tambah di bidang sektor pariwisata,” terangnya. (ril/yp)