Monday, 09 December 2019

Lapor Diperkosa Polisi Diam Saja, Wanit Dosen Ditemukan Tewas Tergantung di Kampusnya

Selasa, 3 Desember 2019 — 6:47 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

INDIA – Wanita dosen ditemukan tewas tergantung di asrama kampusnya. Ia sebelumnya melapor ke polisi telah menjadi korban perkosaan kerabatnya namun laporan tersebut tak ada tindak lanjutnya.

India Today melaporkan dosen Rairangpur melaporkan perkosaan atas dirinya ke kantor polisi Jharpokharia pada 30 Oktober 2019. Wanita 23 tahun itu mengaku diperkosa kerabatnya saat berkunjung ke Keonjhar pada 27 Oktober.

Wanita itu kemudian ditemukan tewas tergantung di asrama perguruan tinggi Rairangpur, Minggu (1/12/2019). Setelah kematiannya, pria yang diduga sebagai pemerkosa ditangkap di Cittack.

Superintenden Polisi Mayurbhanj PS Parshottam Das, memberi sanksi Sub-Inspektur Prashant Swain dan memindahkan Inspektur Penanggung jawab kantor polisi Jharpokharia, Sarat Kumar Mahalik karena dianggap lalai dalam bertugas. Kelalaiannya dianggap terkait dengan kematian wanita
dosen itu karena tak segera memproses kasusnya.

Dalam laporannya, wanita dosen itu menyebutkan kerabatnya memerkosanya dalam keadaan mabuk. Pria itu juga mengambil gambarnya menggunakan HP padahal ia dalam keadaan tak pantas. Pria itu lalu mengancam akan menyebarkannya pada siapapun bila ia nekat melapor.

Sejak laporan didaftarkan pada 27 Oktober, polisi tak juga bertindak. Pria yang dilaporkan memerkosanya masih berkeliaran bebas. (yp)