Tuesday, 12 November 2019

Gol Ryuji Utomo Selamatkan Persija dari Kekalahan di Markas Semen Padang

Kamis, 7 November 2019 — 18:28 WIB
Laga Semen Padang vs Persija di Stadion H Agus Salim , Padang, Kamis (7/11/2019)

Laga Semen Padang vs Persija di Stadion H Agus Salim , Padang, Kamis (7/11/2019)

JAKARTA – Pertandingan Semen Padang vs Persija Jakarta menjadi laga menarik. Kedua tim yang saling ingin menghindar dari zona degradai ini menyajikan permainan ngotot, dan saling mengungguli dalam mencetak gol dalam laga yang berakhir seri 2-2 itu.

Pertandingan lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/2019), awalnya Persija unggul lebih dulu pada menit 16 melalui penyerang andalannya Marko Simic. Skor 1-0 untuk Persija.

Lantas, Semen Padang selaku tuan rumah terus menggebrak dan akhirnya menggapai gol penyeimbang pada menit 42 lewat gol Vanderlei Francisco, skor berubah menjagi 1-1.

Hanya berselang beberapa menit, yakni pada menit perpanjangan 45+1, Semen Padang mencetak gol lagi, kali ini melalui Mariando Djonak Uropmabin, sehingga unggul menjadi 2-1.

Usai turun minum, tertinggal 2-1 membuat Persija berupaya mencari kesempatan melunasi ketertinggalan. Meski Semen Padang merupakan penghuni juru kunci Liga 1, bukan hal mudah bagi Persija, karena tuan rumah pasti ngotot memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah apalagi di depan pendukung fanatiknya.

Beruntung  ada Ryuji Utomo yang memaksimalkan perannya, meski menjadi pemain belakang, ia turut maju untuk memburu gol. Berawal dari tendangan pojok di meneit 60, bola semula disundul pemain Semen Padang, tapi pantulannya tepat mengarah Ryuji.

Dengan refleknya, Ryuji mengarahkan bola dengan kepala ke arah gawang mengarah pojok bawah, dan tak mampu dihalau kiper Teja Paku Alam. Gol, skor menjadi 2-2. Gol Ryuji Utomo di menit 60 itu sekaligus menyelamatkan Persija dari kekalahan dari tim Kabau Sirah Semen Padang.

Dengan perolehan angka imbang ini, kedua tim berbagi angka satu poin. Posisi keduanya tak beranjak dari posisinya. Persija di urutan 13, sedangkan Semen Padang di posisi 17. (win)