Thursday, 05 December 2019

Pelatih Timnas Indonesia U19: Semua Berkontribusi

Selasa, 12 November 2019 — 8:34 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (pssi.org)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (pssi.org)

JAKARTA – Usai membawa tim nasional Indonesia U19 ke babak final Piala AFC U19 tahun 2020, harapan terucap dari pelatih kepala Fakhri Husaini. Ia menjadi bagian dari tim yang tak terpisahkan. Keduanya membawa tim ke puncak klasemen Grup K, kualifikasi Piala AFC U19 pada laga terakhir melawan DPR Korea yang berakhir 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019).

Dengan lolosnya timnas U19 ke final Piala AFC U19 tahun 2020 nanti, tugas Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala, usai. “Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih timnas U19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Jadi, saya berpesan ke pemain, siapa pun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” katanya di situs PSSI.

“Yang paling penting, saya sudah memberikan kontribusi yang maksimum, sudah memberikan rasa bangga ke seluruh pencinta sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Kemenangan ini layak disanding oleh tim ini, sebab mereka tampil all out. Dengan memberikan dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya.

“Syukur Alhamdulillah kami keluar sebagai pemuncak klasemen Grup K. Tim lolos karena kami yang menentukan sendiri nasibnya,” jelas Fakhri. “Bertepatan dengan Hari Pahlawan, pemain membuktikan bisa memberikan yang terbaik hari ini, layaknya sebagai pejuang di lapangan hijau. Itu juga merupakan sebagian dari komitmen bersama dari tim ini,” sambungnya.

“Mengenai lawan, mereka memanfaatkan taktik langsung direct play ke stopper kami. Second ball itu yang bisa membongkar pertahanan kami. Tapi barisan pertahanan kami masih bisa mengatasi hal itu.” (ril/yp)