Tuesday, 19 November 2019

Kembali Bertemu Myanmar

Timnas Indonesia U-18 Tetap Ngotot di Laga Perebutan Juara Ketiga

Senin, 19 Agustus 2019 — 6:33 WIB
Timnas Indonesia U-18. (pssi)

Timnas Indonesia U-18. (pssi)

VIETNAM – Timnas Indonesia bertemu Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18, di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019) sore.

Kedua tim sebelumnya sempat bentrok pada laga pamungkas babak penyisihan grup A. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada laga perebutan tempat ketiga, kedua tim kembali harus berhadapan karena sama-sama kalah pada semifinal. Timnas Indonesia U-18 menyerah 3-4 dari Malaysia, sedangkan Myanmar tumbang 1-2 dari Australia.

(BacaMeski Mendominasi, Tapi Timnas U-18 Harus Akui Keunggulan Malaysia)

Bek sayap Timnas U-18, Amiruddin Bagas Kaffa mengatakan, rekan-rekannya kini sudah melupakan hasil kekalahan dari Malaysia pada babak semifinal. Ia berharap, Timnas U-18 dapat menyelesaikan ajang ini dengan kemenangan saat menghadapi Myanmar nanti.

“Bagi saya, hasil kemarin merupakan pengalaman yang maha berharga, saya sudah melupakannya, saya harap teman-teman juga begitu,” kata Bagas, sehari menjelang pertandingan.

Menurutnya, Pelatih Fakhri Husaini pun sudah memotivasi tim agar kembali bangkit untuk menang. “Kami harus kembali melawan Myanmar, kali ini, kami akan memenangkan pertandingan, karena ini laga terakhir kami,” imbuh Bagas.

(BacaIndonesia Gagal ke Final, Ini Alasan Pelatih Fahri Husaini)

Laga ini pun diprediksi tetap akan berlangsung sengit. Myanmar yang juga gagal ke final dipastikan kini mengincar kemenangan untuk meraih tempat ketiga Piala AFF U-18 2019.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, Myanmar telah menunjukkan sedikit pengubahan strategi saat berjumpa Australia. Namun gaya permainan dan militansinya tetap sama seperti ketika bermain seri 1-1 kontra Garuda Muda.

“Myanmar tak ubahnya saat kami berjumpa di babak Grup A. Hanya saya lihat, mereka sedikit mengubah taktik ketika melawan Australia,” ujar Fakhri dilansir situs resmi PSSI, Minggu (18/8/2019).

“Secara keseluruhan, lawan kami itu tetap dengan strategi menekannya, mereka bermain militan, organisasi pertahanannya juga bagus, bukan juga lawan yang mudah untuk dikalahkan,” imbuh Fakhri.

Meski begitu, Fakhri meminta anak-anak asuhnya tetap bermain ngotot agar bisa meraih hasil positif di laga pamungkas nanti. “Pertandingan sama pentingnya seperti laga-laga kami sebelumnya. Saya harap pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di laga terakhir ini,” tuntas Fakhri.

Dari catatan pertemuan kedua tim, Indonesia diunggulkan bakal memenangkan laga ini. Pada Piala AFF 2017, kedua tim juga sempat bentrok untuk meraih tempat ketiga, dan laga ini dimenangkan Indonesia dengan skor 7-1. (*/ys)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia (4-4-2): 21-Ernando Ari Sutaryadi; 2-Amiruddin Bagas Kaffa, 15-M. Salman Alfarid, 19- Alfeandra Dewangga Santosa, 23-Rizky Ridho Ramadhani; 6-David Maulana, 7-Beckham Putra, 12-Braif Fatari, 18-Brylian Negiehta Dwiki Aldama; 9-Sutan Diego Zico, 20-Amiruddin Bagus Kahfi.