Thursday, 12 December 2019

800 Peserta Ikuti Anggaraksa Adventure Trail

Senin, 19 Agustus 2019 — 2:37 WIB
Kol Mar Akhmad Fajar saat melepas 800 peserta trail digaris start.

Kol Mar Akhmad Fajar saat melepas 800 peserta trail digaris start.

LAMPUNG – Sebanyak 800 peserta trail penuhi Yon 7 Marinir untuk mengikuti Anggaraksa Adventure Trail yang dilaksanakan di Mako Yon -7 Mar dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Minggu (18/8/2019).

Bendera start tanda melepas peserta trail dikibarkan langsung Dan Brigif-4Mar/BS Kol Mar Akhmad Fajar didampingi Dan Yon 7 Letkol Mar Kanang Budiharjo dan Pasintel Brigif-4 Mar Letkol Mar Imanda. Sebelumnya, kegiatan diawali dengan senam bersama Brigif-4 dan dan jajaran Yon-7 juga Yon-9.

“Acara diikuti sekitar 800 peserta sedang jalur yang akan ditempuh diperkirakan sepanjang 78 kilometer dengan durasi jarak tempuh antara empat hingga lima jam, kemudian jalur yang akan dilalui peserta trail dengan berbagai kondisi mulai dari ekstrim dan kondisi yang lainnya.
Juga ada berbagai rintangan untuk peserta trail dan mereka nantinya akan finish dilokasi ini juga,” terang Danbrigif.

Peserta yang mengikuti trail datang dari berbagai daerah. Di antaranya Lampung, Banten, Mesuji, hingga Sumatera Selatan.

Selain kegiatan trail, ada juga rangkaian kegiatan lain seperti bhakti sosial berupa penanaman pohon mangrove yang bekerjasama dengan Universitas Malahayati, sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah, santunan untuk anak yatim, dan perekaman e-KTP.

“Kita menyediakan bermacam-macam hadiah menarik. Diantaranya empat sepeda motor, delapan kulkas, dan empat televisi,” pungkasnya. (koesma/yp)