Sunday, 15 December 2019

Wow, Tiap Kelurahan di Depok akan Dapat Anggaran Rp 2,3 Miliar per Tahun

Rabu, 13 November 2019 — 22:49 WIB
Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana. (anton)

Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana. (anton)

DEPOK – Upaya untuk meratakan pembangunan di seluruh keluarahan di wilayah Depok, Pemkot berencana mengelontorkan dana Rp 2,3 miliar/kelurahan, mulai 2020. Seekarang ini program usulan tersebut menunggu RAPBD untuk disahkan.

“Ini program baru yang tengah diusulkan dan dibahas anggota DPRD,  jika disetujui maka kegiatan pembangunan di setiap kelurahan mulai tahun 2020 bakal dikucurkan dana sebesar Rp 2,3 miliar/kelurahan,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana didampingi Kepala Bidang Pajak Daerah II Pemkot Depok Hendra, Rabu (13/11/2019).

Dana sebesar itu nantinya akan dipergunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan di tingkat kelurahan mulai dari pembangunan sarana prasarana (sarpras) jalan, drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) , pelatihan wirausaha, UKM, pemberdayaan masyarakat dan lain lain.

“Untuk tahun lalu memang belum ada karena usulan ini untuk tahun 2020 mendatang,” ujarnya yang menambahkan masalah itu masih belum fixed masih. Masih RAPBD, kalau pun belum memenuhi masih bisa diusulkan di APBD perubahan.

Mendengar informasi itu, Adang, Ketua RW 13 Kel. Depok, mengatakan tidak ada masalah asalakan memang betulk terencana, terbuka dan dapat diketahui masyarakat luas sehingga tidak mubazir serta dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan lingkungan kelurahan setempat.

“Sangat mendukung dana tersebut. Tapi itu kan nanti diajukan melalui Musrenbang di tingkat kelurahan. Mudah- mudahan bisa berjalan lancar pembangunan di tiap wilayah Depok, terutama infrastruktur dan pelatihan bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya sehingga nantinya tidak tumpang tindih usulan maupun dana yang dikeluarkan. (anton/win)