Monday, 09 December 2019

Atlet Asal Kota Bogor Gemilang di Pentas Asian Games

Senin, 2 Desember 2019 — 18:41 WIB
Khasani Nazmu Shifa (kiri atas) atlet kurash asal Kota Bogor berprestasi di ajang Asian Games Filipina. (ist)

Khasani Nazmu Shifa (kiri atas) atlet kurash asal Kota Bogor berprestasi di ajang Asian Games Filipina. (ist)

BOGOR  – Ketua Koni Kota Bogor patut berbangga. Satu atletnya Khasani Nazmu Shifa berhasil meraih medali emas pada kejuaraan cabang olahraga (beladiri) kurash. Shifa meraih medali dan mengharumkan nama negara Indonesia di nomor 63 Kg putri.

Selain Shifa, atlet Peter Taslim juga meraih satu medali perunggu. Peter Taslim berlaga di nomor +90 Kg putra.

Ketua Koni Kota Bogor, Beninnu Arqobie mengaku bangga dengan capain Khasani Nazmu Shifa dari nomor 63 Kg putri menyumbang medali.

Menurut Beni, dalam cabor ini, tuan rumah Filipina memang lebih diunggulkan. Selain Filipina, sejumlah atlet lainnya dari Vietnam dan Thailand juga menjadi ancaman.

“Kami mengacu pada hasil Asian Games 2018. Hasil yang diraih Shifa sudah diprediksi kami. Sejak awal atlet kami ini diperkirakan bakal masuk tiga besar cabor kurash. Dan akhirnya terwujud,” kata Benni Senin (2/12/2019).

Menurut Beni, hari pertama cabor kurash mempertandingkan lima kelas dengan menggunakan sistem round robin dan langsung memperebutkan medali emas. Atas prestasi ini diakui Beni, tak lepas dari kegigihan Shifa dalam berlatih.

Shifa diakui memiliki komitmen yang tinggi. Dengan raihan medali ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet Kota Bogor lainnya untuk meraih prestasi lebih baik di SEA Games 2019.

Beni juga mengaku, ia telah mengirim perwakilan KONI Kota Bogor ke Manila. Tim yang di utus, akan bekerja memantau dan mendukung langsung tujuh atlet Kota hujan yang berlaga di pentas olahraga Asia Tenggara.

“Dua orang dari binpres sudah saya utus ke Filipina. Mereka sudah berangkat. Mereka akan memberi motifasi bagi atlet kami,” kata Beni.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi menilai perjuangan Shifa sudha maksimal. Dengan mengalahkan para atlet unggulan pada penyisihan seperti Thailand.

“Wakil dari Vietnam di semifinal dapat dikalahkan. Shifa sudah mencapai prestasi tertinggi seperti yang kami harapkan,” ujarnya. (yopi/win)