Tuesday, 15 October 2019

Atasi Arsenal, Liverpool Berjaya di Anfield

Minggu, 25 Agustus 2019 — 1:54 WIB
Mohamed Salah. (reuters)

Mohamed Salah. (reuters)

INGGRIS – Liverpool melanjutkan tren positif pada laga ketiga Liga Premier Inggris. The Reds mengalahkan Arsenal dengan 3-1 di Anfield, Sabtu (25/8/2019) malam WIB.

Kemenangan ini adalah yang ketiga bagi Liverpool yang juga menguasai klasmen sementara. Sedang bagi Arsenal menjadi kekalahan perdana.

Sejak awal, Liverpool langsung mengandalikan permainan. Namun justru Arsenal yang mengandalkan serangan balik yang mendapat peluang lebih dulu.

Menit 13 Liverpool tengan terancam. Adrian datang untukf menyapu bola yang mendekat ke gawangnya. Tapi bila malah jatuh ke kaki Aubameyang yang kemudian melepas tembakan langsung. Sayang bola masih melayang di atas mistar The Reds.

Kesempatan serupa kembali dilakukan Arsenal. Pepe yang mendapat umpan Willock.

Adrian mudah saja mengamankan gawangnya.

Ceballos berbuat kesalahan ketika bola yang dilepas di pertahanan Arsenal malah jatuh ke kaki Mane di kotak penalti. Beruntung bagi Arsenal karen Leno mematahkan serangan itu.

Peluang bagus didapat Arsenal di menit 36. Pepe didapat Pepe pada menit ke-36. Bermula dari serangan balik yang berujung pada tendangan bebas, Pepe menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Rekrutan anyar Arsenal ini gagal usai Adrian menghalau bolanya.

Menit ke-41, Matip menjebol gawang Leno dengan tandukan usai mendapat bola matang pojok Arnold. Liverpool unggul 1-0.

Usai jeda, Liverpool tak mengurangi tekanan. Aesenal pun masih mengandalkan serangan balik.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit 48. David Luiz yang baru didatangkan Arsenal dari Chelsea kedapatan menarik kaos Salah. Wasit langsung memberi sanksi dengan menghadiahi penalti bagi Liverpool.

Salah yang mengeksekusi tendangan dari titik putih melakukan tugasnya dengan baik. Liverpool unggul 2-0.

Pasukan Jurgen Kloop terus menekan. Salah kembali mencatatkan nakanya di papan skor.

Gol bermula dari umpan Fabinho yang diterima Salah lalu melewat adangan David Luiz. Tembakan Salah tak bisa dihalau Leno hingga Luverpool makin menjauh, 3-0.

Lima menit menjelang laga bubar, Arsenal akhirnya bisa membobol gawang tuan rumah.

Aubameyang melepas umpan pendek yang diambil Torreira lalu menambaknya ke gawang lawanm Adrian gagal menghalau bola. Skor menjadi Liverpool 3-1 Arsenal.

Hingga wasit meniup pluitv panjang, tak ada gol tambahan dari kedua tim. (yp)

Susunan pemain:

Liverpool:  Adrian; Robertson, Matip, van Dijk, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Milner 69′), Fabinho, Henderson; Mane (Chamberlain 77′), Firmino (Lallana 86′), Salah

Arsenal: Leno; Monreal, Sokratis, Luiz, Maitland-Niles; Willock (Lacazette 81′), Xhaka, Guendouzi (Mkhitaryan 86′); Ceballos (Torreira 61′); Aubameyang, Pepe

Terbaru

Ilustrasi.
Selasa, 15/10/2019 — 15:44 WIB
Marah Ditegur, Sopir Mikrolet Tusuk Pengendara Motor
Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji