Tuesday, 12 November 2019

STMIK Nusa Mandiri Jadi Tuan Rumah Seminar Workshop MOOC dan PJJ

Jumat, 8 November 2019 — 10:13 WIB
Para pemateri seminar dan workshop MOOC di Kampus STMIK Nusa Mandiri.(ali)

Para pemateri seminar dan workshop MOOC di Kampus STMIK Nusa Mandiri.(ali)

DEPOK – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sukses menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan seminar dan workshop MOOC dan PJJ yang diselenggarakan di Aula Gedung Nusa Mandiri Margonda Tower (NMT) Margonda, Depok selama 3 hari yang berakhir kemarin.

Mengambil tema Optimasi Kuliah Daring dan Pemanfaatan E- learning pada Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dalam Kerangka Sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Massive Open Online Course (MOOC) Menuju SDM TIK Bersertifikasi Kompetensi sebagai Alternatif Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0’

Dr. Dwiza Riana, selaku Ketua STMIK Nusa Mandiri mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan, pemateri dan peserta dari perwakilan-perwakilan perguruan tinggi yang telah berpartisipasi.  Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Aptikom yang telah mempercayakan STMIK Nusa Mandiri untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dimana kegiatan ini merupakan kolaborasi Aptikom dan STMIK Nusa Mandiri. Selain itu pada kegiatan ini juga akan diselenggarakan kegiatan MoU antara perguruan tinggi dengan tim PJJ dan MOOC Aptikom,” imbuhnya.

Hadir dari perwakilan LLDIKTI Wilayah III yakni Dr. M. Syamsuri, S. Pd, M.T selaku PLT Kepala Lembaga dan perwakilan Aptikom yakni Ahmad Tri Hanuranto, M.T sebagai Kepala Badan Otonomi Aptikom yang membawahi bidang PJJ dan MOOC.

Sedangkan pemateri yang dihadirkan pada kegiatan ini antara lain Prof. Pauline Pane, M.Ls (Staf Ahli pada Direktorat Kelembagaan dan atau Pembelajaran Mendikbud), Dr. Kusrini, M.Kom, Yana R Sopian, S.Pd, MT, Muhaimin S.Kom, MM, M.Kom, Rangga Firdaus, M.Kom, dan Dr. Suning Kusumawardani, S.T, M.T.

“Para pemateri telah mengupas tuntas apa itu PJJ dan MOOC serta apa saja yang perlu dipersiapkan oleh perguruan tinggi untuk membuat sistem PJJ dan MOOC” tambah Dr Dwiza.

Hadir sebanyak 45 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa kampus diantaranya Universitas Bina Nusantara, STIE Mahardika, Universitas Pelita Harapan, STMIK Widuri, Universitas Respati Indonesia, STMIK Diah Cipta Cindekia Kota Bumi Lampung, STIE Semarang, Politeknik Negeri Banyuwangi, ITI, Universitas Harapan Bangsa, STKIES Jayakarta, UBSI dan STMIK Nusa Mandiri.(ali/mb)