Monday, 09 December 2019

Tri Jadi Ketua LPTQ Kota Bekasi, Walikota Minta Perhatikan Penghafal Al Quran

Selasa, 3 Desember 2019 — 6:06 WIB
Walikota Bekasi Rahmat Effendi melantik Tri Adhianto menjadi ketua LPTQ Kota Bekasi. (chotim)

Walikota Bekasi Rahmat Effendi melantik Tri Adhianto menjadi ketua LPTQ Kota Bekasi. (chotim)

BEKASI – Walikota Bekasi DR H Rahmat Effendi melantik H Tri Adhianto menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bekasi. Pelantikan ini membawa harapan baru bagi pengembangan keagamaan Islam di Kota Bekasi.

“Semoga menjadi angin baru bagi pengembangan LPTQ di kemudian hari,” kata Walikota.

Tanpak menyaksikan pelantikan Ketua DMI Provinsi Jawa Barat, KH Ahmad Shidiq, Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah dan sejumlah tokoh agama Islam lain.

Usai dilantik Tri Adhianto mengutarakan bahwa kecintaan terhadap Al Quran itu harus benar-benar di kembangkan kembali di Kota Bekasi. “Kita sudah terapkan bersama Bapak Walikota Bekasi untuk bersama menerapkan program magrib mengaji di rumah masing yang telah di gerakan di setiap wilayah RW. Memang belum maksimal akan tetapi ini menjadi target pencapaian visi Kota Bekasi yang ihsan.

Tri Adhianto yang juga Wakil Walikota Bekasi akan menjadikan target prestasi untuk Kota Bekasi yang kini di Provinsi Jawa Barat yakni tingakat ke 5. Kota Bekasi harus menjadikan 3 besar dan itu adalah suatu proses perencanaan yang bagus untuk meningkatkan prestasinya. Anak didik kita harus diberikan fasilitas.

“Anak didik yang mampu menghafal Al Quran akan ada penyaringan khusus untuk masuk ke SMP Negeri Kota Bekasi yang ia inginkan, tentunya ada beberapa proses yang harus di tes dan dijalani, akan tetapi ini suatu bukti Pemerintah Kota Bekasi telah memfasilitasi anak anak didiknya,” katanya. (chotim/yp)