Tuesday, 12 November 2019

169 Anggota Satpol PP Jakut Digenjot Latihan Fisik

Jumat, 8 November 2019 — 15:25 WIB
Satpol PP Jakarta Utara mengikuti latihan pembinaan fisik, salah satunya dengan cara Full Up. (deny)

Satpol PP Jakarta Utara mengikuti latihan pembinaan fisik, salah satunya dengan cara Full Up. (deny)

JAKARTA – Sebanyak 169 personel Satpol PP Jakarta Utara mengikuti pembinaan peningkatan fisik di halaman kantor Wali Kota Jakarta Utara (Jakut), Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jumat (8/11/2019) pagi. Pembinaan tersebut, rutin dilakukan dua kali dalam sebulan.

Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakut, Budi Salamun mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan fisik bagi anggota untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentunya dengan fisik prima yang dimiliki anggota Satpol PP ini kami dapat melayani masyarakat dengan baik, terlebih dengan kondisi cuaca tidak menentu saat ìni,” ungkapnya. “Karenanya, keprimaan fisik pun menjadi faktor utama personel pada saat bertugas.”

Dijelaskan Budi, beberapa latihan untuk peningkatan fisik tersebut antara lain, baris-berbaris, kekompakan dalam berjalan, sit up, lari secara team mengelilingi halaman kantor wali kota dan pull up.

“Untuk pembinaannya, para personel ikut didampingi Kasatpol PP wilayahnya masing-masing” jelasnya. Dengan begitu, para Kasatpol PP wilayah pun dapat menggambarkan kekuatan personelnya untuk kemudian ditugaskan sesuai kemampuan fisiknya masing-masing. (deny/ys)